Rahasia Daun Telinga Bisa Jadi Obat Stres

Cerita Unik Rahasia Daun Telinga Bisa Jadi Obat Stres. Stres merupakan suatu kondisi yang disebabkan adanya ketidaksesuaian  antara situasi yang diinginkan dengan keadaan biologis, psikologis atau sistem sosial individu tersebut (Sarafino 2006). Menurut Santrock (2003) stres merupakan respon individu terhadap keadaan atau kejadian yang memicu stres (stressor), yang mengancam dan mengganggu kemampuan seseorang untuk menanganinya. Stres selalu menjadi keluhan bagi kebanyakan orang. Untuk terhindar dari masalah yang satu ini sebelumnya kenalilah jenis-jenis stres. Dari penelitian yang dikutip timesofindia.com, terdapat tiga jenis stres yang kerap menyerang.
  1. Stres kimia: merupakan jenis stres yang ditimbulkan oleh beberapa reaksi dari konsumsi alkohol, rokok, makanan dan minuman berpengawet yang dikonsumsi secara rutin.
  2. Stres fisik: stres jenis ini terjadi karena berbagai keadaan. Seperti kecelakaan, posisi yang tidak tepat saat tidur, atau terlalu lama beraktivitas di depan komputer.
  3. Stres emosional: stres ini tidak bisa disembuhkan dengan obat medis. Karena stres ini berhubungan dengan rasa marah atau frustasi yang seringkali menimbulkan stres.
Berdasarkan Kesibukan sehari-hari, ditambah dengan masalah yang datang dan pergi, seringkali membuat kita stress. Stres sering kali diidentikkan dengan emosi negatif yang berakibat buruk bagi kesehatan. Namun, stres ternyata tidak selamanya buruk. Ada pula stres yang memiliki manfaat baik. 

  1. Stres baik; Stres tidak hanya dipicu sepenuhnya oleh pengalaman negatif. Bahkan, pengalaman positif juga dapat membawa stres, seperti upacara kelulusan atau pernikahan.
  2. Distres internal; Ini adalah tipe stres yang buruk. Distres merupakan tipe stres negatif hasil dari pengalaman buruk, ancaman, atau perubahan situasi yang tidak terduga dan tidak nyaman.
  3. Distres akut; Distres akut terjadi ketika seseorang mengalami distres yang dipicu oleh peristiwa buruk yang berlalu dengan cepat.
  4. Hipostres; Ternyata hari-hari tanpa kekhawatiran dan tantangan juga dapat memicu tipe stres lainnya, yaitu hipostres.
  5. Eustres; Eustres merupakan stres yang sangat berguna lantaran dapat membuat tubuh menjadi lebih waspada.
Nah sekarang tergantung anda mengalami stres yang bagaimana. Stres bisa terobati dengan beberapa aktifitas dan mengkonsumsi obat kimiawi. Namun selain itu, stres juga bisa diobati dengan obat alami, dan salah satunya adalah daun telinga anda.
 
Caranya cukup gampang, ambil daun telinga anda, anda masukan kedalam gelas yang berisi air panas kemudian diamkan selama 15 menit. Setelah itu anda minum air tersebut. Jangan lupa! setelah minum air itu, anda pasang kembali daun telinga anda. Kalau tidak anda akan kehilangan salah satu indera pendengar.

Obat alami rahasia daun telinga benar-benar menyembuhkan penyakit stres anda. Banyak orang yang sudah membuktikannya. Tapi hati-hati, pada saat anda ambil daun telinga jangan sampai kehilangan bautnya, takutnya nanti anda tidak bisa memasangnya lagi. Semoga tulisan ini bisa menjadi bagian dari solusi bagi anda yang sedang stres. Karena tidak cuma anda, Tualang sendiri saat merangkai tulisan ini dalam kondisi stres. Jadi salah satu obat untuk menghilangin stres dengan menulis tulisan tentang obat stres. Namun bagi anda yang malas menulis namun suka membaca Tualang pikir rebusan daun telinga bisa menjadi obat yang mujarab hilangin stres anda.

Diluar tulisan bodoh ini, setidaknya anda mendapatkan pengetahuan baru tentang devinisi atau jenis-jenis stres. Tapi anda jangan terlalu serius terkait daun telinga menjadi obat stres. Mungkin sesetres apapun seseorang belum terpikir untuk memotong daun telinganya, heheheh. Semoga terhibur ditengah ketidak-pastian hidup ini. Allah menciptakan manusia untuk berpikir, bagaimanapun masalah yang sedang anda hadapi janganlah sampai pada tahap bunuh diri atau setidaknya memotong salah satu anggota tubuh anda. Karena perbuatan itu merupakan dosa besar.

Banyak obat alami yang bisa menghilangkan stres anda, tinggal anda cari di mbah google secara gratis dia berikan solusi buat anda. Atau berbuatlah sesuatu untuk menghilangkan rasa stres itu, ya salah satunya seperti Tualang merangkai tulisan bodoh ini. Atau anda jalan-jalan, liburan, atau menikmati indahnya alam. Bisa juga anda baca sejumlah artikel cerita unik yang ada di blog Tualang, Tualang yakin anda akan terhibur dan dengan sendirinya rasa stres anda akan hilang.

Terkadang dengan seni bisa menghilangkan stres, atau dengan menulis. Buktinya, sampai paragraf terakhir ini rasa stres Tualang mulai berkurang, satu...dua...tiga... stres Tualang hilang, hahaha.[]

Artikel lain: