Saatnya Gadis Turun Ke Sawah


Foto ini Tualang ambil dari http://cikalnews.com/static/data/berita/foto/besar/30469783302gadis-sawah.jpg. Tualang melihat ada nilai lain dari foto ini yang mesti jadi pembelajaran penting untuk kita semua. Sehingga Tualang memberi judul tulisan ini Saatnya Gadis Turun Ke Sawah.


Sawah merupakan subsektor dari usaha pertanian, juga bagian sektor terpenting di Indonesia yang mesti dikembangkan. Kita akui atau tidak, berbicara pertanian terlebih sawah lebih identik dengan pekerjaan orang tua. Justru remaja atau para gadis menghindari betul untuk tidak terlibat dalam sektor ini.
Foto diatas bisa menyampaikan pesan buat kita adalah profesi petani itu tidak semestinya diidentikan dengan pekerjaan orang tua. Remaja, pemuda, dan para gadispun bisa menggeluti pekerjaan itu. Tentunya pertanian di Indonesia khususnya sektor persawahan akan lebih berkembang jika mendapatkan sentuhan para pemuda. Terlebih mereka-mereka yang telah mendapatkan ilmu di perguruan tinggi.

Jika wanita cantik sudah berani turun ke sawah, yang lain tunggu apa lagi. Swasembada pangan sebagaimana cita-cita nasional tentu akan terwujud. Terlebih padi yang dihasilakan merupakan hasil sentuhan tangan yang lebut para gadis. 

Media publikasi seperti diatas perlu terus diperbanyak, sebuah kebanggaan bagi kita anak negeri untuk mengembangkan potensi yang ada.[]